Just another free Blogger theme

Para pembaca yang budiman. 

Ijinkalah saya untuk menyampaiakan jawaban atas pertanyaan "Mengapa menulis artikel (khususnya yang barkaitan dengan marine engineering) pada laman blog?"

Tentunya ada beberapa alasan yang mendasari saya untuk melakukan aktifitas disela keseharian.
  1. Pertama kali, sebagai atur pembuka saya sampaikan. Mohon ijin, artikel yang saya tuliskan bukan untuk meng-guru-i. Namun harapan saya adalah sebagai bahan bacaan yang dapat digunakan sebagai "ruang" berbagi pengalaman, berbagi ilmu dan saling menebar manfaat.
  2. Melalui artikel ini, ijinkan saya "menanam" atas hal yang sedikit saya pahami. "Tanaman" yang sedikit ini semoga dapat menjadi sumber jariyah dan amal kebaikan yang sekiranya akan mengalir untuk semua orang (khususnya para pembaca yang menganggap artikel ini bermanfaat).
  3. Alasan menggunakan media "blog" menurut saya adalah pilihan yang tepat. Adanya kolom komentar memungkinkan adanya komunikasi dua arah yang akan memungkinkan adanya diskusi dan koreksi atas tulisan saya yang sarat dengan kekurangan.
  4. Unsur menulis memberikan kesempatan yang fleksibel serta dapat saya kerjakan dimanapun dan kapanpun. Tanpa harus meluangkan waktu secara khusus untuk edit (misal pada video youtube). Serta perangkat yang sederhana dapat menunjang aktifitas ini (cukup menggunakan smatrphone tanpa berlebihan menggunakan PC).
  5. Secara pribadi, saya dapat gunakan kemajuan teknologi untuk membuat arsip digital sebagai "prasasti" yang menyuratkan setiap kejadian yang saya alami.
  6. Tidak ada unsur komersial. Segala jenis iklan dan promosi telah saya non-aktifkan untuk menjamin "kemurnian" niat awal yang ingin saya sampaikan.
Budayakan untuk membaca. Membaca dengan tuntas. Karena dengan membaca akan menjadi awal yang baik atas segalanya. 

Dalam ajaran agama yang saya anut, ayat dalam kitab suci yang pertama kali turun adalah perintah untuk membaca. 

Iqra' yang berarti bacalah.

Samudera sumber berbagai kehidupan. (Foto by: Dokumentasi pribadi penulis)


Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 komentar:

Posting Komentar